WELCOME TO MY BLOG How To Install VYM on Linux Mint SRI MUHARNIK: How To Install VYM on Linux Mint

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Jumat, 19 Januari 2018

ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb


Selamat malam para pembaca, kali ini saya akan shering tutorial untuk menginstall VYM di linux mint kalian, OK langsung saja ya silahkan di praktekkan.

PENGERTIAN

Pemetaan konsep dan perangkat lunak pemetaan pikiran digunakan untuk membuat diagram hubungan antara konsep, gagasan, atau informasi lainnya. 

LATAR BELAKANG
Latar Belakang saya mempublikasikan postingan ini yaitu agar saya bisa shering kepada kalian. Dan latar belakang saya menginstall aplikasi ini yaitu untuk membuat diagram yg berhubungan dengan konsep, gagasan, dan yg lainya dan juga dengan tehnik ini saya dapat meningkatkan efisiensi belajar dan belajar hingga 15%. 

HASIL YANG SAYA HARAPKAN 
Saya Berharap dengan  tehnik ini saya dapat meningkatkan efisiensi belajar dan belajar hingga 15%.

ALAT DAN BAHAN
LAPTOP
Koneksi Internet

JANGKA WAKTU PELAKSANAAN KEGIATAN
15 Menit

PROSES DAN TAHAPAN PELAKSANAAN

Pertama kalian buka terminal dengan perintah ctrl+alt+T, selanjutnya update dulu linux mint kalian dengan memasukan perintah sudo apt-get update tekan enter masukkan password anda enter lagi dan tunggu sampai selesai, selanjutnya masukkan perintah sud apt- get upgrade enter dan tunggu prosesnya sampai Done.


Selanjutnya untuk menginstall vym kalian bisa ketikan perintah di terminal ketikan sudo apt-get install vym selanjutnya tekan enter dan tunggu sampai prosesnya selesai.


Nah jika sudah, coba kalian buka menu dan search vym apabila sudah ada maka vym kalian sudah berhasil di install.



Kesimpulan Yg saya dapatkan Sebelum kalian ingin menginstall aplikasi atau software apapun di linux mint kalian, pastikan linux mint kalian sudah bisa di update upgrade dan sudah yg ter up date systemnya.

REFERENSI: https://en.wikipedia.org/wiki/Vym_(software)

Sekian yg dapat saya share kepada kalian hari ini semoga bermanfaat ya. OK

WASSALAMUALAIKKUM Wr.Wb 

// Copyright © SRI MUHARNIK //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //