WELCOME TO MY BLOG Apa Itu Server Serta Perbedaan Server dengan Komputer Server SRI MUHARNIK: Apa Itu Server Serta Perbedaan Server dengan Komputer Server

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 11 April 2018

ASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

 


 Selamat sore, kali ini saya akan mempublikasikan kegiatan saya hari ini yaitu, kami para siswa ataupun siswi yang sedang magang di di blc telkom klaten hari ini di perkenalkan dengan server dan perbedaanya dengan komputer server oleh pak suwandono atau lebih dikenal dengan sebutan mbah suro dhemit.

PENGERTIAN

   Server merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan.

LATAR BELAKANG

Agar kami bisa tahu apa sih itu server, bagaimana bentuknya, dan buat apa sih server dan juga agar bisa membedakan antara server dengan komputer server.
MAKSUD DAN TUJUAN

Agar bisa mengerti server dan bisa membedakannya dengan komputer server.
ALAT DAN BAHAN

Laptop
Koneksi Internet
Referensi
Server

PEMBAHASAN

Hari ini kami dipandu Mbah Suro untuk mengerti fungsi server dan penggunaannya. Dan kami juga ditunjukkan perbedaan Server dengan komputer server.

  Peladen merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Peladen juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya contoh sepertihalnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota jaringan.
  Umumnya, di dalam sistem operasi peladen terdapat berbagai macam layanan yang men  ggunakan arsitektur klien/server. Contoh dari layanan ini adalah Protokol Konfigurasi Hos Dinamik, peladen surat, peladen PTH, peladen PTB, peladen DNS, dan lain sebagainya. Setiap sistem operasi peladen umumnya membundel layanan-layanan tersebut, meskipun pihak ketiga dapat juga membuat layanan tersendiri. Setiap layanan tersebut akan menanggapi permintaan dari klien. Sebagai contoh, klien PKHD akan memberikan permintaan kepada peladen yang menjalankan layanan peladen PKHD; ketika sebuah klien membutuhkan alamat IP, klien akan memberikan permintaan kepada peladen, dengan bahasa yang dipahami oleh peladen PKHD, yaitu protokol PKHD itu sendiri.
BERIKUT FOTO DOKUMENTASINYA: 










HASIL YANG SAYA DAPATKAN

Dapat mengerti apa itu server dan bisa melihatnya secara langsung untuk membedakan server dengan komputer server.

KESIMPULAN

Agar kita bisa mengerti apa itu server dan membedakannya dengan komputer server alangkah baiknya jika kita bisa melihat server itu sendiri secara langsung.


Sekian yang dapat saya publikasikan hari ini semoga dapat bermanfaat serta menambah wawasan para pembaca.



WASSALAMUALAIKUM Wr.Wb

// Copyright © SRI MUHARNIK //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //